Andreas Mulyadi
11114133
2KA18
1. Manajemen
dan Tata Kerja
Manajemen adalah proses kegiatan pencapaian
tujuan melalui kerjasama antar manusia. Rumusan tersebut mengandung pengertian
adanya hubungan timbal balik antara kegiatan dan kerjasama di satu pihak dengan
tujuan pihak lain.
Tata
Kerja adalah cara dimana yang bertujuan untuk mencapai tingkat efesien dan
maksimal dengan cara melaksanakan suatu pekerjaan dengan benar dan berhasil
sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Tata Kerja adalah merupakan sejenis
suatu system yang tersturktur dengan rapih dan baik serta sempurna untuk
mendapatkan hasil yang sempurna dan sesuai seperti apa yang diinginnkan oleh
perancang atau kelompok yang bersangkutan. Yang dimana artinya bahwa tata kerja
juga dapat diartikan aturan,langkah-langkah,atau proses dalam melakukan
sesuatu.
2.
Hubungan Organisasi, Manajemen dan Tata
Kerja
Hubungan
timbal balik antara ketiga hal tersebut adalah :
·
Organisasi : Sebagai alat bantu pencapaian tujuan dan alat bagi
pengelompokkan kerjasama
·
Manajemen : Sebagai proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerjasama
antar manusia
·
Tata Kerja : Pola cara-cara bagaimana kegiatan dan kerja sama tersebut
harus dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara efisien
Referensi :
1.
Widyatmini, Pengantar Organisasi dan
Metode, Penerbit Gunadarma, Jakarta
No comments:
Post a Comment